Friday, June 5, 2015

CB 150 R VS CBR 150 R

IMPRESSI BERKENDARA ANTARA 
CB150 R VS CBR 150 R





VS




Brosis sekalian siapa sih yang nggak kenal sama 2 motor ini ?? motor yang sama sama di produksi oleh PT.Astra Honda Motor (AHM) ini memiliki konfigurasi mesin yang sama, yaitu sama sama menganut mesin DOHC 4 klep pendingin cairan. Namun siapa sangka, ke 2 nya memiliki rasa yang berbeda. Bagaimana impressi berkendara ke 2 nya ?? monggo isimak brosis...

Ergonomi
Ergonomi ke 2 nya jika dilihat dari jenis motornya tentunya bakal berbeda, namun siapa sangka jika ke 2 nya ternyata memiliki ergonomi yang tidak terlalu berbeda.. walau cb menganut naked bike, namun posisi berkendaranya lumayan membungkuk untuk seukuran motor naked bike. kalau untuk cbr sendiri jelas kalau posisi berkendaranya membungkuk, karena memang menganut fairing bike, walau nggak sebungkuk motor fairing yang lain seperti kawasaki ninja rr mono ataupun yamaha r15.

Handling
Walau menganut tipe rangka yang sama (trallis) namun ke 2 nya memiliki handling yang berbeda. dimana cbr lebih enak diajak cornering atau miring miring dibanding cb. mungkin efek pemakaian ban yang besar ?? bisa jadi brosis..

Stabilitas
Soal stabilitas cbr juga masih lebih unggul brosis.. menganut jenis motor fairing bike, memberikan keuntungan tersendiri untuk cbr. karna memiliki aerodinamika yang lebih baik tentunya.

Kelincahan
Soal kelincahan nggak usah ditanya brosis.. streetfirelah jagonya.. memiliki body yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding cbr, membuat cb lebih enak diajak di keramaian kota, ataupun macet macetan..

Peforma Mesin
Soal peforma mesin ke 2 nya memiliki karakter yang berbeda brosis.. walau ke 2 nya memiliki mesin yang sangat identik.. cb lebih enak di putaran mesin bawah-menengah. power mesinnya udah keluar dan narik narik mulai 4000 rpm dan terus terjaga hingga 8000 an rpm, sedangkan cbr lebih enak di putaran menengah-atas. cbr mulai enak saat rpm mulai menyentuh 6000 an rpm dan terus terjaga hingga 10500 an rpm.. jika ke 2 nya diadu ditrek pendek, ane pribadi masih lebih jagoin cb ketimbang cbr.. namun jika masuk trek panjang cbr baru bisa menunjukkan taringnya..

Pengereman
Pengereman ke 2 nya identik mas bro, namun rem depannya masih lebih pakem cbr.. pengaplikasian disk brake  yang lebih besar, membuat braking cbr lebih bagus.. khususnya pengereman bagian depan..

Kesimpulan
Walau ke 2 nya memiliki mesin yang identik, namun ternyata ke 2 nya memiliki perbedaan brosis.. jika cbr enak di putaran menengah atas, namun cb lebih enak diputaran bawah menengah..  selain itu juga cb lebih enak dipakai di kemacetan dibanding cbr..

Sekian artikel tentang impressi cb 150 r dan cbr 150 r, semoga bermanfaat..(ADMIN-FARIZ)


CB 150 R VS CBR 150 R Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment